Sabtu, 21 April 2012

Dibalik Hancurnya Anak Muda Sekarang??

Hari begitu lambat berputar bagi sebagian orang, tapi begitu cepat berputar bagi orang yang memanfaatkan sebuah waktu. Zaman cepat berubah, kebiasaan cepat terhapuskan dan kehidupan begitu canggih. Dibalik dari semua kecangihan informasi Berita maupun sekedar gosip.

Internet adalah Media Pengetahuan yang membantu Manusia, saat manusia membutuhkan jawaban dari permasalan yang dihadapi, dengan berbagai macam jenis pilihan sesuai keinginan manusia yang dibutuhkan. Dan jawaban tersebut berupa Solusi dalam ilmu pengetahun yang dibutuhkan, bukan hanya itu, internet juga merupakan Media Sharing yang sedang trend saat kini yaitu Facebook, Twitter, Koprol, dll.
Sehingga internet bisa disimpulkan media yang mempermudah para Konsumen dalam mencari jawaban, bahkan karena Mudah diakses membuat Para konsumen terdiri dari berbagai kalangan, hingga yang terendah yaitu kalangan Remaja (Pemuda dan pemudi), dan di ibaratkan seperti bahan kimia yang harus dijauhi oleh anak dibawah umur, karena Sifatnya sangat berbahaya.
Mungkin kalimat tersebut sangat cocok untuk Remaja saat kini, keberadaannya juga menjadi momok yang menakutkan bagi orang Tua, dan karena Bahayanya, ini menjadi Trend dimasa remaja kini. Dan beberapa data Bahaya Internet yang digemari saat kini :

1. Facebook & Twitter (jejaring Sosial)
Merupakan sarana media yang sifatnya Sosial, menjadi wadah share, bahkan semua kejengkelan, kejenuhan dan ungkapan dari aktivitas sehari-hari terungkap dimedia ini, sehingga Remaja melupakan hal penting yaitu komunikasi dengan orang Tua, di media saat itu menyampaikan berita tentang dampak Emosional Remaja yang menyebabkan mereka melarikan diri, akibat share yang berlebihan. Padahala Dizaman orang Tua kita ,saat mereka tidak mengenal Internet, mereka mempunyai wadah Curhat yaitu Orang Tua, dan kita bisa menyaksikan perilaku Orang Tua kita yaitu perilaku yang sopan, karena jawaban dari pertanyaan mereka saat muda, adalah jawaban dengan Kasih sayang orang tua dan jawaban keakraban, jauh berbeda dengan remaja masa kini.

2. Game (Permainan)
Merupakan Sarana yang mampu mengilangkan kejenuhan saat dalam posisi yang jenuh, kata para Gamers, padahal fakta adanya game tersebut, banyak waktu terbuang dengan sia-sia, dan saat kini Remaja sering melakoni hal tersebut dengan mengorbankan Masa depan Mereka, saat sekolah mereka habiskan Bolos dengan Game online, saat pulang sekolah mereka buang dengan kegiatan Games, padahal, saat orang tua kita menjadi Remaja , banyak waktu setelah pulang mereka habiskan dengan belajar, seperti mengerjakan PR, mngaji dan lain sebagainya dalam hal bermanfaat.

3. Browsing
Merupakan Pokok masalah dalam hal Internet, saat kini, ketika pelajar mendapatkan Tugas Rumah, biasa mereka habiskan dengan Browsing, padahal orang Tua kita saat muda, mereka habiskan dengan mencari dibuku dan menuju perpustakaan, dengan Motto “ Ruang Ilmu Dunia”, dan saat ini semua tergantikan dengan Ilmu Browsing, benar hadirnya memberikan kemudahan, akan tetapi Penolong ini akan memberikan Virus yang mematikan jika ini merupakan Area kesahatan, sebab Gairah Emotion dari remaja yang lebih menekankan hawa dan Nafsu bisa menjadi Virus yang menguatkan. Akibat keseringan Browsing, maka disaat itupula kemampuan untuk mencari jalan sesat segera ditemukan, dan akhirnya Film X dan Gambar X menjadi otak dari Virus ini, merusak pemikiran dan merusak daya imajinasi cita-cita.
Dari 3 hal tersebut, sudah jelas ini merupakan gaya Pemuda saat kini, gaya bebas dan tidak terkendali, gaya modernisasi yang sangat jahiliyah. Siapa yang melakukan maka akan mendapatkan hasilnya. Jika kalian adalah orang tua, maka tugas kalian adalah bersahabat dengan pemuda ini, dan jika kalian adalah kakak, maka tugas kalian adalah menjadi leader dan tauladan untuk saudara anda, tapi jika anda adalah guru, tugas anda adalah berikan kata semangat untuk mereka “Bahwa hidup itu adalah masadepan dan pilihanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar