Kamis, 19 April 2012

Sulit Mencari Sosok Pengganti Bismar

KPK: Sulit Mencari Sosok Pengganti BismarWafatnya mantan hakim agung, Bismar Siregar meninggalkan luka mendalam tak hanya bagi kerabat dan keluarga. Kepergian Bismar juga merupakan bentuk kehilangan cukup besar bagi penegakan hukum di Indonesia.


Menurut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diwakili juru bicaranya, Johan Budi, saat ini sangat sulit mencari sosok penegak hukum seperti Bismar. "Kita merasa kehilangan penegak hukum yang menggunakan hati nurani dan teladan yang baik bagi penegak hukum. Saat ini sosok penegak hukum seperti pak Bismar sudah semakin langka," kata Johan Budi di gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/4).


Johan juga menuturkan Bismar dikenal sebagai hakim yang berani melakukan terobosan hukum jika hal tersebut memang diperlukan untuk kepentingan keadilan.


Bismar Siregar mengembuskan nafas terakhir pada pukul 12.25 WIB setelah terbaring koma selama empat hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Bismar koma sejak Senin lalu karena pendarahan otak. Rencananya, jenazah disemayamkan di rumah duka sore ini di Jalan Cilandak I Nomor 25, Jakarta Selatan. Jenazah akan disalatkan di Masjid Al Azhar dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.
sumber http://berita.liputan6.com













 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar