Rabu, 16 Januari 2013

Upacara HAB Kemenag ke-67 di Kota Banjar Berlangsung Khidmat


Jl. Peta – Kota Banjar
Cuaca mendung tak mengurangi antusiasme peserta upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-67 di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Kamis (3/1). Upacara yang dihadiri oleh seluruh Karyawan Kementerian Agama Kota Banjar, tamu undangan, Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kota Banjar, mitra kerja, serta seluruh komponen yang berada di bawah Kementerian Agama. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Undang Munawar, M.Pd.

Menteri Agama RI, H. Suryadharma Ali, dalam amanatnya yang dibacakan oleh inspektur upacara, meminta komitmen seluruh jajaran aparatur Kementerian Agama agar bekerja secara profesional dan memiliki integritas, sesuai dengan tema HAB kali ini yaitu “Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas”. Profesionalitas tanpa integritas akan membawa kerugian dan kehancuran, sedangkan integritas tanpa profesionalitas akan menyebabkan kita jalan di tempat di tengah dunia yang kompetitif ini.



Selain mengikuti upacara yang berlangsung dengan khidmat, peserta upacara juga dihibur dengan penampilan regu tari IGRA Kota Banjar yang berhasil merebut Juara Harapan III pada porseni antar guru IGRA tingkat Provinsi Jawa Barat dan penampilan kreasi para Polisi Cilik Madrasah Ibtidaiyah Kota Banjar yang merupakan binaan langsung Polres Kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama didampingi Danyonif 323 Raider Letkol Infanteri Surya Wibawa menyerahkan piagam penghargaan kepada guru honorer dengan pengabdian terlama untuk jenjang RA, MI, MTS, MA, Diniyah Takmiliyah dan TPA yaitu Ibu Badriyah Suryaningsih guru kelas pada Ra Fastabiqul Khairat masa kerja 16 Tahun 7 Bulan, Ibu Kartini guru kelas pada MI Purwaharja II masa kerja 37 tahun 0 bulan, Bapak Misbahul Munir guru bahasa arab pada MTsN Langensari masa kerja 28 tahun 6 bulan, Bapak Moh. Nasir Gazaliy guru ushul fiqih pada MA Persis 85 masa kerja 30 tahun, KH. Emon Zaki Mubarok guru Diniyah Takmiliyah Darul Falah masa kerja 22 tahun, Hj. Enung, A.Ma guru TPQ Riyadussolihin masa kerja 20 tahun.

Kemudian Kakemenag juga menyerahkan piala bagi para juara pertama perlombaan yang diadakan dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama ke-67 tingkat Kota Banjar, yaitu Lomba Cerdas Cermat tingkat MI diraih oleh MI Binangun, Cerdas Cermat tingkat MTs yang diraih oleh MTsN Banjar, Cerdas Cermat tingkat MA yang diraih oleh MA Darul Huda, Cerdas Cermat tingkat SD yang diraih oleh SDN II Situbatu, Lomba Futsall antar satker yang diraih oleh MK2MTs Kota Banjar, Lomba Gelar Dzikir Asmaul Husna antar Guru RA yang diraih oleh IGRA Kec. Banjar, serta Lomba Memasak Liwet Variasi antar Dharma Wanita Persatuan yang diraih oleh DWP Kec. Pataruman.

Reportase: Yuniar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar